Cara Mendapat Adobe CC Gratis dan Legal Berlisensi

Biasanya kita sangat sulit mendapat Adobe CC Creative Cloud yang legal berlisensi tanpa harus crack apalagi beli di marketplace yang harganya tidak wajar. Ketakutan akan tidak berkahnya software yang ada membuat kita tidak bisa apa-apa. Sobat miskin pasti tidak suka hal ini. Kemarin saya dapat info dari twitter dan langsung mencoba daftar dan download, dan voila. Bisa sob! Legal gratis Adobe CC saya.

Anda mungkin sudah mengenal perusahaan besar yg bernama adobe. Adobe adalah salah satu perusahaan software terbesar didunia. Perusahaan aplikasi yang berkecimpung dibidang animasi, grafis, video, serta pengembangan web ini didirikan sang John Warnock dan Charles Geschke di tahun 1982 yang bermarkas pada San Jose, california, Alaihi Salam. dari puluhan produk adobe, berikut adalah 10 perangkat lunak adobe yg harus anda pelajari menjadi seseorang designer.

Adobe Photoshop

Perangkat lunak yang satu ini memang telah tak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam memasak gambar, khususnya pada hal editing dan memanipulasi gambar, asal gambar yg terlihat biasa saja sebagai gambar yang luar biasa, kini aplikasi ini sudah mencapai versi Adobe CC (Creative Cloud). versi sebelumnya CS (Creative Suite) yang berakhir pada Adobe Photoshop CS6 di tahun 2012 sebelum akhirnya merilis versi terbarunya yaitu Adobe Photoshop CC 2014, 2015, dan yang terbaru di Adobe CC 2017.

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah perangkat lunak buat menghasilkan logo, grafis vektor, vexel, editing foto, membentuk brosur dan masih poly lagi. Beda antara photoshop dan adobe illustrator yaitu fungsi untuk mengolah gambar berjenis vektor, gambar jenis vektor tidak akan pecah meskipun di zooming atau scaling (diperbesar) sedangkan adobe photoshop berfungsi buat memasak gambar berjenis bitmap yg Bila zooming akan terlihat pecah. Di Adobe Illustrator, anda bisa membentuk kartun asal foto anda (vektor, vexel, karikatur serta lainnya) serta menghasilkan WPAP dan masih banyak lagi kegunaan berasal perangkat lunak racikan Adobe CC ini.

Adobe Indesign

Adobe Indesign artinya perangkat lunak publishing yang berfungsi buat membuat desain majalah, koran, brosur, poster, leaflet, kitab dan masih poly lagi.

Adobe After Effect

Anda suka dengan effect berasal film hollywood mirip effek hancurnya pesawat, efek ledakan dan sebagainya? Jika jawaban ya maka anda wajib mencoba menggunakan perangkat lunak dari adobe ini. Adobe CC After Effect adalah software untuk editing film profesional layaknya film marvel. anda bisa menghasilkan dampak gedung hancur, pengaruh menghilang, dampak pesawat terbang dan yang lainnya dengan memakai perangkat lunak adobe after effect sintesis asal adobe ini.

Adobe Premiere Pro

adobe premiere pro merupakan perangkat lunak spesifik buat membuat video editing yang berkualitas hingga resolusi 4k. anda bisa membuat video mirip para youtuber serta terdapat aneka macam macam teknik yg anda bisa gunakan di software ini.

Adobe Audition

Adobe Audition ialah perangkat lunak khusus buat mengedit audio, anda bisa merubah suara anda, memperbaiki kualitas bunyi, menggabungkan aneka macam track suara menjadi satu track serta masih poly lagi kegunaan asal software ini.

Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom artinya aplikasi khusus buat merubah rona berasal suatu gambar, memperbaiki kualitas warna gambar menggunakan lebih baik dengan hasil yg sangat tepat. sama halnya menggunakan Adobe Photoshop, hanya saja Adobe Photoshop memiliki settingan warna yg lengkap tetapi tidak selengkap Adobe Photoshop Lightroom.

Adobe Speedgrade

Adobe Speedgrade merupakan aplikasi buat memperbaiki rona dari sebuah film atau video supaya terlihat lebih baik. Sama halnya dengan Adobe Photoshop Lightroom hanya saja Adobe Speedgrade bekerja buat merubah warna berasal video sedangkan adobe photoshop lightroom bekerja untuk merubah rona dari sebuah gambar menjadi lebih baik.

Adobe Animation/Flash

Adobe Animation ialah aplikasi buat membuat atau menciptakan karakter animasi, anda jua mampu membuat animasi video promosi, animasi gambar, animasi buat presentasi serta masih poly lagi.

Adobe Dreamweaver

Adobe Dreamweaver ialah aplikasi buat menyunting atau membuat sebuah halaman web anda pula bisa membentuk template buat keperluan web anda sendiri.

Cara Mendapat Adobe CC Gratis dan Legal Berlisensi selama 2 tahun lewat promo Adobe dan NatGeo:

  1. Buka dulu link disamping ini. Daftar Adobe x Natgeo.
  2. Cari ke bawah dan klik tulisan “Continue with PRIVO”
  3. Daftar dan isi dengan lengkap formulirnya
  4. Konfirmasi email anda
  5. Selesai dan bisa langsung digunakan. Mantap!
Cara Mendapat Adobe CC Gratis dan Legal Berlisensi Preview

Apabila ada kesulitan kabarin ya sob~

Update terbaru Adobe CC gratis di 27 Oktober 2020

Sementara tidak sedang ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Apabila teman-teman sudah membuat akun dan berhasil sebelumnya bisa langsung login disini ya. Lewat link itu juga bisa di cek ketika pembukaan pendaftaran sudah tidak tertutup lagi. Bisa dilihat screen capture yang saya dapat di halaman tersebut disini.

[UPDATE 19 NOV 2020]

Yang bermasalah dengan privo Adobe Expired, dan sudah mendapatkan konfirmasi email ” Re- Register Adobe Creative Cloud as part of Natgeo … ” Silahkan kalian akses email tersebut dan klik ” re – register your account” gunakan akun credit card (jika punya) atau paypal. << akun paypal bisa bikin di website paypal

Btw, saya juga sedang wait and see lewat grup dan official support mengecek hal ini. Stay tune aja buka halaman link blog ini setiap hari~

Share on:
About Reza Prama Arviandi

A graduate student from the Department of Civil Engineering ITB who has a passion in the field of civil infrastructure, big data analysis, and community empowerment.

48 thoughts on “Cara Mendapat Adobe CC Gratis dan Legal Berlisensi”

  1. mau nanya mas, udah ke verified yang suruh verifikasi kemarin dan udah nyelesein course tapi akun privo ngs masih belum balik yang free 24 months, masih tetep suruh beli lagi. giaman ya mas?

    Reply
  2. Kok saya waktu re-register gak bisa ya? Setelah pencet link dari emailnya, waktu login ada tulisan “your login attempt was not allowed”. Udah ganti password tiga kali juga tetap ada tulisan

    Reply
  3. [UPDATE 19 NOV 2020]

    Yang bermasalah dengan privo Adobe Expired, dan sudah mendapatkan konfirmasi email ” Re- Register Adobe Creative Cloud as part of Natgeo … ” Silahkan kalian akses email tersebut dan klik ” re – register your account” gunakan akun credit card (jika punya) atau paypal. << akun paypal bisa bikin di website paypal

    Reply
  4. punya saya pertama2 di creative cloud nya ga ada di suruh beli,tp sekarang aplikasi nya di suruh beli apa itu berarti lisensi saya dicabut ya?

    Reply
  5. mau nanya bang, akun saya udah berhasil aktif dan udah install AI 2021 juga, tapi sekarang kok tulisannya “Subscription ended” dan akun saya balek lagi ke versi free nya. kira-kira itu kenapa ya bang? solusi buat ngebalikinnya lagi gimana? makasih banyak

    Reply
  6. Gan, saya sudah ngeclaim dan berhasil & menginstal aplikasinya, tetapi saat saya logout dari akun tersebut dari creative cloud dan log in kembali malahan akun saya terlock tidak bisa masuk kembali sampai sekarang, mohon bantuanya gan, saya sudah kirim gmail ke pihak mereka tetapi tidak ada jawaban.

    Reply
  7. Bingung saya udah dapat lisensi nya tapi stuck di instalasi produk adobe nya, blank di enterprise sign-in. Sudah troubleshoot sana sini masih belum ada hasilnya

    Reply
    • Halo Gan, jadi untuk sementara ini sampai waktu yang belum ditentukan, pihak adobe x natgeo x privo masih menutup kesempatan ini.

      Stay tune aja~ Ntar kalau buka saya kabarin.

      Coba juga beberapa link yang saya taruh di akhir postingan atau di komentar ya~

      Reply
  8. Halo kak, mau tnya, saya sudah berhasil daftar, tetapi saat login muncul respon seperti ini :
    SAML Response does not have Success status code. Please check the saml2p:Status element.
    kira-kira ini kenapa ya kak? Terima kasih

    Reply
    • Coba klik register di bawah panel #GenGeo Storytelling for Impact: Photography ya gan, kalau gak gitu klik account di pojok kiri atas, cara lain buka halaman PRIVO 🙂

      Let me know kalau masih ada kesulitan Sepertinya memang sudah ada yang agak diganti sejak tadi malam.

      Reply
    • Linknya yg klik yg saya kasih diatas ya gan. Yang nomor 1 itu ya, yang daftar adbobe x natgeo. Let me know, kalau ada kesulitan 🙂

        Buka dulu link disamping ini. Daftar Adobe x Natgeo.
        Cari ke bawah dan klik tulisan “Continue with PRIVO”
        Daftar dan isi dengan lengkap formulirnya
        Konfirmasi email anda
        Selesai dan bisa langsung digunakan. Mantap!
      Reply

Leave a Comment