Rekomendasi Situs Nonton Film Gratis Paling Ajib

Rekomendasi Situs Nonton Film Gratis Paling Ajib – Di era PSBB dan self quarantine ini, situs nonton gratis menjadi salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu. Sebab seharian di rumah pastinya membuat banyak orang bosan. Anda mungkin salah satu orang yang merasakannya. Jadi mencari cara menghabiskan waktu jadi satu-satunya cara agar tidak merasa bosan, salah satunya adalah menonton. 

Teruntuk Anda seorang pecinta film, salah satu cara untuk menghabiskan waktu di rumah adalah dengan mengunjungi situs-situs nonton gratis secara streaming online. Meskipun film lama, namun pastinya masih banyak yang belum pernah anda saksikan sebelumnya.

Selain itu, kini sudah banyak pula situs nonton gratis yang menyediakan berbagai macam serial drama maupun tv series terbaru dari dalam dan luar negeri.

6 Rekomendasi Situs Nonton Film Gratis Terbaik

Beberapa dari anda mungkin sudah tahu bahwa sekarang ada banyak website nonton online di internet. Namun tidak sedikit pula situs – situs penuh iklan yang kadang mengganggu ketika kita sedang menonton. Oleh karena itu agar proses menonton tidak terganggu dengan iklan pop up, kami akan merekomendasikan 6 situs nonton gratis online terbaik yang bisa Anda Saksikan.

Popcornflix

Situs streaming pertama yang bisa anda gunakan adalah Popcornflix. Situs ini bisa digunakan secara gratis dan resmi, bukan bajakan dan ilegal. Karena Popcornflix sudah bekerja sama secara resmi dengan para penyedia dan pembuat film yang akan ditayangkan di situs ini.

Popcornflix pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2011, artinya sudah hampir satu dekade situs ini berdiri. Berbagai macam film dan tv series dalam berbagai genre pun sudah tersedia dan bisa anda tonton kapanpun anda mau.

Namun Popcornflix ini akan menayangkan iklan di waktu-waktu tertentu ketika anda sedang streaming. Hal ini dilakukan agar website bisa terus berjalan dan koleksi film dan tv series di dalamnya bisa terus bertambah agar semakin lengkap.

Fitur menarik lainnya dari Popcornflix adalah anda bisa membagikan momen-momen di dalam film dalam bentuk GIF ke media sosial secara langsung. Jadi tanpa perlu edit-edit kembali potongan tersebut.

Retrovision

Berikutnya ada Retrovision, situs nonton gratis resmi dibuat khusus untuk anda para pecinta film lawas. Sesuai dengan namanya, Retrovision ini menyediakan berbagai koleksi retro dan classic.

Tercatat ada ratusan film yang dibuat dari tahun 1930 hingga tahun 1990’an. Jadi bila anda suka genre bertema mafia, noir, atau bahkan kartun klasik seperti Popeye dan Superman, maka Retrovision menjadi website yang wajib dikunjungi.

Layaknya Popcornflix, anda juga bisa menonton di Retrovison secara gratis tanpa harus mendaftar. Kualitas resolusi gambar yang ditayangkan di sini juga masih asli seperti saat filmnya tayang pertama kali tanpa ada perubahan seperti upscale agar gambar terlihat lebih tajam. Jadi anda bisa merasakan kesan menonton film klasik di era modern.

Hoopla

Tempat streaming online dan resmi yang berikutnya bisa anda lakukan di Hoopla. Bisa diblang website streaming yang satu ini dibentuk seperti perpustakaan online, dimana anda bisa menyewa atau meminjam film menarik yang ingin disaksikan secara streaming.

Hoopla pertama kali di luncurkan pada tahun 2013 dan tercatat ada ribuan koleksi yang bisa anda saksikan dalam website ini. Mulai dari yang bergenre drama, misteri, thriller, horror, romance, hingga action yang mayoritasnya berbentuk film dokumenter dan indie.

Selain itu, terdapat pula berbagai macam buku dan musik dalam berbagai genre dan bisa anda pinjam secara online tanpa harus keluar rumah.

Bukan hanya dalam bentuk website, Hoopla juga kini bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Jadi anda bisa menonton film favorit, membaca buku dan mendengarkan musik secara legal dan gratis di genggaman tangan.

Iflix

Untuk situs nonton gratis yang satu ini mungkin kebanyakan dari anda sudah tahu. Sebab Iflix merupakan salah satu pesain dari Netflix di wilayah Asia, khususnya Asia Tenggara. Situs yang dibuat di Malaysia ini kini tengah naik daun karena berhasil membawa berbagai macam film serial dari berbagai negara.

Untuk anda yang suka nonton drama Korea, anda lebih cocok bila mengunjungi Iflix. Karena website ini dibuat di Asia, tentunya lebih banyak drama – drama Korea, Hongkong, Jepang, bahkan Thailand yang bisa anda saksikan di sini.

Kebanyakan dari anda mungkin juga tahu bila Iflix adalah website yang berbayar. Namun kini terdapat cara menonton Iflix secara gratis dan legal. Yaitu dengan berlangganan Indihome dan dapatkan paket gratis selama 6 bulan, atau dengan menggunakan kartu XL dan berlangangganan paket yang sudah termasuk gratis Iflix.

Tubi TV

Berikutnya ada Tubi TV, situs streaming online yang berpusat di San Francisco, California, Amerika Serikat. Jadi tentunya, kebanyakan yang bisa anda saksikan di sini adalah film dan tv series yang tayang di negara Paman Sam.

Tubi TV bisa dibilang salah satu website streaming online yang masih baru. Website ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dan baru pada tahun 2020 ini menjadi bagian dari Fox Corporation. Sehingga belum ada fitur seperti memberi rating, share, atau comment dalam film.

Namun keunggulan dari Tubi TV adalah terdapat film box office yang tersedia. Bahkan hanya dalam hitungan bulan saja, film yang baru tayang di bioskop sudah bisa anda saksikan di situs nonton gratis ini.

Hulu

Dan tempat streaming online terakhir yang bisa anda gunakan untuk menghabiskan waktu selama di rumah adalah Hulu. Website ini merupakan salah satu anak perusahaan dari Disney, perusahaan yang memproduksi berbagai macam kartun, film, dan tv series terkenal di dunia.

Hulu pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dengan koleksi yang masih terbilang terbatas. Namun kini, ada ratusan bahkan ribuan koleksi film, tv series, hingga siaran ulang dari channel – channel berita yang tersedia di website ini.

Selain itu, keungulan dari Hulu yang lain adalah anda bisa menyaksikan film dan tv series terbaru yang sedang tayang secara live. Jadi anda tidak perlu takut ketinggalan tiap episode yang sudah tayang dan terkena spoiler dari orang – orang terdekat.

Hulu memang website berbayar dengan biaya langganan perbulan dan pertahun yang beragam. Namun bila anda belum pernah menggunakan website ini sama sekali, terdapat layanan gratis untuk anda dalam masa yang ditentukan.

Itulah kumpulan situs nonton film gratis yang bisa anda gunakan untuk menghabiskan waktu selama di rumah. Tiap situs ini mungkin punya keunggulan dan kekurangannya masing-masing, silahkan anda pilih saja mana yang paling lengkap dan paling nyaman untuk digunakan.

Jadi mana yang favorit untuk teman-teman? Share yuk~

Share on:
About Reza Prama Arviandi

A graduate student from the Department of Civil Engineering ITB who has a passion in the field of civil infrastructure, big data analysis, and community empowerment.

Leave a Comment