Wisata Pantai Di Mentawai: Tujuan Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Tempat Wisata Pantai Di Mentawai, Tujuan Berselancar Wisatawan Lokal dan Mancanegara – Mentawai adalah sebuah daerah kepulauan yang bergabung dalam provinsi Sumatera Barat, dengan total luas  6.011,35 km², dengan jumlah penduduk sekitar 85.348 jiwa (sensus 2015).

Dimana Letak Wisata Panrai di Mentawai?

Kabupaten kepulauan Mentawai sangat tersihir dengan keindahan pantai-pantai dan ombaknya yang besar. Selain itu, terdapat pula taman Nasional dengan ribuan spesies flora dan fauna didalamnya.

Setiap tahunnya, sangat banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sini, terutama untuk melawan adrenalin akan deburan ombaknya yang besar.

Bagi kamu yang berminat ke sana untuk berlibur, maka beberapa tempat wisata pantai di Mentawai di bawah ini akan bisa menjadi referensi bagi kamu, yang dilansir dari Minangku.com:

Referensi Tempat Wisata Pantai di Mentawai

Pantai Betaet

wisata pantai mentawai 1
Wisata Pantai di Mentawai oleh Kompas

Pantai Betaet menyimpan keindahan yang begitu membuat tercengang, khususnya pada sore hari atau senja ketika matahari beranjak pergi.

Oranye senja dengan matahari yang terlihat begitu besar di pantai ini dijamin membuat Anda tak akan kecewa sudah jauh-jauh ke lokasi.

Pemandangan matahari terbenam terasa lengkap dengan adanya backsound deburan ombak yang menambah syahdu suasana.

Bagi Anda yang ingin berlama-lama di pantai ini, Anda bisa menyewa penginapan yang disediakan oleh penduduk sekitar pantai yang juga ramah kepada para pengunjung.

Kencan romantis atau bulan madu bersama pasangan menjadi sangat berkesan dengan tegukan air kelapa yang dipetik langsung dari pohon sembari menikmati semilir angin pantai di malam hari.

Pantai Tuapeijat

Bisa dibilang, Tuapeijat merupakan surga keindahan laut yang bisa dinikmati ketika masih hidup.

Bagaimana tidak, pantai ini memiliki keindahan yang dijamin akan membuat para wisatawan yang mengunjunginya tidak bisa berpaling darinya.

Banyak wisatawan yang mengaku terpaku dengan keindahan pantai ini karena memang sangatlah indah.

Pantai Tuapeijat memiliki pasir putih jernih yang halus dan sangat memanjakan wisatawan yang menyusuri area pantai dengan berjalan kaki.

Tak hanya itu, air lautnya yang sangat jernih terasa menyenangkan jika ditelusuri lebih dalam dengan aktivitas snorkeling ataupun diving.

Ikan-ikan dan terumbu karang di dalamnya sangat indah dan bisa dilihat dengan jelas melalui air yang begitu jernih.

Berlibur ke pantai indah yang sekaligus menantang para pencinta surfing dengan ombaknya yang memukau ini dijamin membuat Anda betah berlama-lama dan tak ingin beranjak pergi dari sini.

Pantai Jati

wisata pantai mentawai 2
Wisata Pantai Mentawai oleh Good News From Indonesia

Masih berada satu kecamatan dengan Pantai Mapadegat dan Pantai Tuapeijat, Pantai Jati bisa Anda kunjungi karena aksesnya yang mudah.

Pantai ini cukup memberikan kepuasan bagi para wisatawan yang mengunjunginya, terlebih adanya warung-warung yang menjajakan kue dan makanan tradisional.

Berkendara dengan roda dua menuju ke ujung pantai sangat menyenangkan, karena garis pantai yang memang panjang.

Menikmati pemandangan pantai dan laut dengan hembusan angin pohon kelapa menambah kenikmatan sendiri di sini.

Anda bisa mencoba berteduh di akar pohon yang cukup besar sembari menyantap hidangan dan mendengar deburan ombak yang alami.

Tidak seperti pantai yang ramai pengunjung pada umumnya, Pantai Jati tetap bersih dan terjaga, sehingga pemandangan sampah-sampah yang mengganggu tidak akan Anda jumpai di sini.

Wisata pantai di Mentawai yang bisa diakses dengan perjalanan 5 – 10 menit dari Tuapeijat ini menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah bagi para wisatawan.

Yuk Berwisata Pantai di Mentawai~

Demikian, ulasan kali ini mengenai rekomendasi Wisata Pantai di Mentawai yang bisa kamu kunjungi ketika berkunjung ke sana. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Terima kasih.

Share on:
About Reza Prama Arviandi

A graduate student from the Department of Civil Engineering ITB who has a passion in the field of civil infrastructure, big data analysis, and community empowerment.

Leave a Comment