Rekomendasi, 7 Motor Suzuki Keren di Indonesia

Rekomendasi 7 Motor Suzuki Keren di Indonesia – Motor Suzuki merupakan salah satu pabrikan dunia yang sudah melanglang buana di dunia otomotif. Keluaran beberapa motor terbarunya tentu sudah ditunggu-tunggu oleh pasar.

Demi memenuhi kebutuhan konsumennya, Suzuki tetap konsisten merilis produk motor baru.

Beberapa produk baru ini dipasarkan di Indonesia dan sukses mencuri perhatian masyarakat. Berikut ini beberapa produk motor dari Suzuki yang patut Anda pertimbangkan.

Suzuki GSX-250R

Salah satu produk Suzuki motor keluaran terbaru Indonesia ini merupakan jenis motor sport yang sangat populer. Mesin motor Suzuki GSX-250R memiliki dua silinder dengan kapasitas 248cc yang diklaim dapat mengeluarkan tenaga maksimal 24,6 dk/8.000 rpm dan torsi mencapai 23,4 Nm/6.500 rpm.

Selain itu, jenis motor ini dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dan sistem pembakaran Fuel Injection. Perpaduan mesin, transmisi, dan sistem pembakaran ini membuat motor semakin bertenaga. Hal ini sangat menjanjikan pada motor model sport.

Suzuki GSX-R150

Salah satu motor berjenis sport keluaran terbaru dari motor Suzuki ini banyak diminati di Indonesia. Motor Suzuki GSX-R150  memiliki mesin dengan kapasitas 147,3 cc. Mesin motor Suzuki ini diklaim mempunyai batas tenaga maksimal 19,17 HP pada 10.500 rpm dan torsi mencapai 14,0 Nm pada 9.000 rpm.

Selain itu, Suzuki GSX-R150 dilengkapi dengan sistem transmisi 6 percepatan. Sistem pembakaran yang digunakan pada motor ini fuel injection dengan kapasitas tangki mencapai 11 liter. Perpaduan ini dinilai standar pada jajaran motor sport lainnya.

Dari segi desain, motor sport ini banyak digemari karena bentuknya yang tidak hanya sporty tapi juga ramping dan ringan. Harganya yang bersaing dengan kualitas selangit semakin menarik minat masyarakat untuk memiliki jenis motor sport yang satu ini.

Suzuki GSX-S150

Motor berjenis motor sport keluaran terbaru dari Motor Suzuki ini memiliki performa yang tidak kalah hebat dari motor sejenisnya. Suzuki GSX-S150 memiliki mesin yang diadopsi dari tipe GSX-R150. Akan tetapi, motor ini tidak dilengkapi dengan fitur Keyless yang menjadi andalan pada tipe GSX-R150.

Suzuki GSX-S150 dilengkapi dengan dua piringan cakram pada roda bagian depan dan belakang. Cakram ini dapat meningkatkan performa laju kendaraan. Sedangkan dari segi desain, motor jenis ini sangat mirip dengan kembarannya, Suzuki GSX-R150.

Suzuki Address Playful

Suzuki Address Playful merupakan jenis motor matic yang memiliki spesifikasi mesin bertipe SOHC dengan kapasitas 113 cc. Motor ini dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang semakin meningkatkan kinerja motor.  Suzuki Address Playful ini memiliki tangki berkapasitas 5.2 liter.

Motor Suzuki dengan sistem transmisi CVT ini memiliki kelebihan pada desainnya. Suzuki Address Playful tampil dengan balutan striping yang lebih segar. Tipe motor ini menawarkan pilihan hingga 10 warna berbeda yang digunakan untuk memadukan jok dua warna.

New Suzuki 115 FI

Mengulang masa kejayaan Suzuki Smash yang legendaris, Motor Suzuki merilis New Suzuki 115 FI sebagai salah satu jenis motor bebek terbarunya. Motor tipe ini memiliki mesin berkapasitas 113 cc dengan tenaga maksimal 9,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 9,1 Nm pada 6.000 rpm.

New Suzuki 115 FI dilengkapi dengan sistem pengapian fuel injection dan sistem transmisi manual 4 percepatan. Desain motor tipe ini tidak jauh beda dengan tipe original yang diadopsinya. Hampir sama dengan Smash keluaran lama, motor ini terlihat ramping namun kokoh sehingga dapat dipakai universal.

Suzuki Nex Reborn

Suzuki Nex Reborn menjadi salah satu jenis motor matic keluaran terbaru yang dirilis oleh Motor Suzuki di Indonesia. Tipe motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 113 cc. Sistem pengapian pada motor ini menggunakan Suzuki Performance Fuel Injection  (SUPERFI).

Perpaduan tersebut dapat membantu optimalisasi konsumsi bahan bakar yang lebih efisien sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar. Dari segi harga, Suzuki Nex Reborn dapat dikatakan cukup murah pada jajaran motor matic. Dengan kualitas yang menjanjikan, tipe ini berharga di bawah 15 juta.

All New Suzuki Satria F150

Motor ini termasuk dalam kategori motor underbone yang sangat digemari para kaum muda karena performa dan desainnya yang menjanjikan. All New Satria F150 memiliki mesin dengan kapasitas 150 cc. Motor ini mampu mencapai tenaga maksimal 13,6 kw/10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm.

Dengan kualitas mesin tersebut, membuat performa motor ini tidak perlu diragukan lagi. Sedangkan dari segi desain, motor ini didesain sporty dengan body yang lebih futuristic. Perpaduan ini membuat All New Suzuki Satria F150 patut dimasukkan dalam jajaran motor underbone terbaik di Indonesia.

Jadi setelah mendapat semua ulasan mengenai rekomendasi motor Suzuki terbaik, yang mana motor Suzuki idamanmu guys?~

Share on:
About Reza Prama Arviandi

A graduate student from the Department of Civil Engineering ITB who has a passion in the field of civil infrastructure, big data analysis, and community empowerment.

Leave a Comment